Senin, 19 November 2012

Aku Bermimpi?

Apa itu hidup?
Apa itu mimpi?
Mimpi dalam hidup atau hidup dalam mimpi?
Semuanya hanyalah mimpi. Mimpi dan mimpi lagi.
Ah, kenapa mesti ada mimpi?
Tak cukupkah hidup tanpa mimpi?
Kalau mimpi cuma mempersulit hidup mungkin tak perlu ada mimpi,
atau malah tak perlu ada hidup.
Terlalu jauh aku termakan mimpi –yang tak aku tahu apa arti mimpi itu-
Mimpi yang membawaku untuk melarikan diri dari yang sedang terjadi,
membawaku pergi dengan sejuta kebohongan diri.
Apa memang aku tidak pantas untuk bermimpi?
atau mimpiku yang tak pernah ada pada tempatnya?
Ah, aku juga tak tahu itu.
Rasanya aku hanya terbentur tembok tempat aku bersandar pada mimpi.

Kemana aku harus mencari mimpiku?
atau mimpi macam apa yang harus aku cari?
Seseorang tolong bantu aku untuk membenturkan kepalaku di atas tembok mimpi.

di tengah terik siang aku bermimpi,
Sendangsono, 11 September 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar