Kamis, 04 April 2013

4 April 2013



Seperti kelelahan. Aku lelah dengan apa yang aku jalani. Terasa hambar tak berkesan dan asal jalan. Tanpa pegangan tanpa pedoman, tanpa tujuan. Semua berjalan dan aku tenggelam dalam jalanan. Pikiranku seperti terasa mati, hati entah singgah di mana apalagi jiwa, entah sudah mengembara ke mana sampai aku tak melihat di kandangnya. Lelah tanpa bekerja.

Aku ingin mengembara. Melihat kehidupan senyatanya tanpa sekat apalagi topeng yang berkarat. Kakiku terasa kaku karena tak pernah ia membawa beban melewati jalan yang berliku-liku, padu dengan badanku. 

Jika akhirnya aku sampai pada kesunyian, apakah aku tak akan merasa sepi dan sendiri lagi? Hanya ada aku dan sunyi. Berdua tenggelam dalam sepi sampai aku merasa tak sendiri. Mungkin aku bisa mati karena tak pernah bertemu sunyi dan sendiri; atau justru karena sunyi dan sendiri aku mungkin mati. Tak apalah, semua juga akan mati. Pergi dan tak kembali lagi, entah tak ada tempat untuk bersembunyi lagi. Mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar