Selasa, 12 Juni 2012

Setia Berbagi

Setia berbagi

Sepasang kakek-nenek datang ke restoran Mc’Donald dengan saling menuntun. Mereka duduk di sebuah bangku panjang berdua, di samping seorang anak muda. Si kakek segera berdiri dan memesan makanan, sebuah hamburger, seporsi kentang goring dan segelas minuman. Setelah itu, kembali duduk, membagi hamburger menjadi dua, menghitung kentang goring dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua sedotan dan menaruh gelas minuman tepat di tengah meja. 
Sementara si anak muda memperhatikan tingkah laku sepasang kakek-nenek itu dengan sangat salut.
Si kakek kemudian mulai makan bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikannya saja. Si anak muda merasa kasihan, akhirnya mendekat dan berkata, “Kek, boleh….,  Jawab si kakek,”Tidak usah, terima  kasih..kami selalu berbagi makanan yang sama.”
Sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan yang menjadi bagiannya. 
Si anak muda mendekat lagi, kali ini berkata, “Nek, bolehkah saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?” Jawab si nenek,”Tidak, terima kasih.” 
Lalu si anak muda itu bertanya lagi, “Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan, katanya kalian suka berbagi?” Kata si nenek,” Saya sedang menunggu gigi palsu, gentian sama kakek!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar